4 Tempat Makan Halal di Singapura

Mencari makanan halal di Singapura sebenarnya tidak sulit karena banyak restoran halal di Singapura yang tersebar di mana-mana. Dari perjalanan saya ke Singapura pada Januari 2018, berikut adalah empat tempat makan halal yang sempat saya coba.

1. Jinjja!! Chicken Korean Fast-Food di Bugis Village, Victoria Street


Saya tidak sengaja makan di sini. Namun ketika melihat ada logo halal di kaca restoran ini tanpa pikir panjang saya putuskan untuk makan di restoran yang dekat sekali dengan pusat perbelanjaan Bugis Street. Saya mencoba Beef Bibimbap (nasi campur sayur dan daging sapi) seharga 8.90SGD. Meskipun tidak disajikan dalam hotplate tapi tidak mengurangi kenikmatan menu ini. Gabungan semua bumbunya cukup berasa di lidah. Enak! Asyiknya lagi, restoran ini menawarkan top up menu. Dengan hanya menambah 2SGD, sudah bisa top up french fries dan minuman.

2. Bebek Goreng Pak Ndut di Lucky Plaza


Lagi-lagi saya nggak sengaja ketika memutuskan makan di restoran ini. Saat itu, saya sedang mencari restoran Ayam Penyet Ria. Tapi saat menuju restoran ini, saya melihat kerumunan orang di restoran Bebek Goreng Pak Ndut yang lokasinya bersebelahan di restoran Ayam Penyet Ria, akhirnya saya pun memutuskan untuk mencoba makan di sini. Saya memesan Original Crispy Duck + Rice (bebek goreng kremes dengan nasi, tahu, tempe, dan sambal merah) seharga 9.90SGD. Dan sama sekali bukan pilihan yang salah karena sambalnya yang gurih dan pedas terasa sangat enak di lidah. Daging bebeknya juga tidak keras dan bumbunya cukup terasa. Saking terasanya, sampai berasa sedikit asin. Tapi karena saya penyuka makanan pedas asin, hal ini sama sekali bukan masalah. 

3. Nasi Lemak.Satay di Bandara Changi (food court 24Hours Food) 


Saya mendarat di Singapura saat jam makan siang, jadi saya putuskan untuk makan siang di bandara Changi. Di food court 24Hours Food tersedia banyak pilihan restoran tapi tentunya tidak semuanya halal. Karena itu saya putuskan untuk makan di Nasi Lemak.Satay yang memiliki label halal. Saya membeli Chicken Wing Set with Bergedil (kayak nasi uduk dengan sayap ayam, perkedel, telur, teri kacang, dan sambal) seharga 6.50SGD. Terus terang ayam goreng krispinya yang bernuansa kari kurang cocok di lidah saya karena saya memang bukan penyuka kari. Begitu juga dengan sambalnya yang terlalu manis bagi lidah saya. But overall, it;s worth the price.

4. Padang Lezat di foodcourt VivoCity


Tempat makan ini tidak seperti kebanyakan rumah makan Padang yang ada di Indonesia. Pasalnya menu yang ditawarkan lebih menyerupai menu di warteg daripada di rumah makan Padang. Mereka menjual dalam paket dengan pilihan dan harga yang bervariasi. Saya memesan paket nasi+1 lauk+1 sayur (boleh memilih lauk dan sayur apapun yang tersedia) seharga 5.80SGD. Saya memilih lauk ati ampela ayam dengan sayur pare. Rasa ati ampela dan sambalnya terlalu manis bagi lidah saya.   



Punya tempat makan halal di Singapura lainnya? Share di kolom komentar, ya... :)

Booking.com ----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h




Share:

0 komentar