Review Summer View Hotel Singapura: Dapat Pinjaman Smartphone dengan Pulsa dan Internet Gratis



Ketika akan jalan-jalan ke Singapura pada Januari 2018, penginapan adalah salah satu hal yang sangat saya perhatikan. Pasalnya, saya pergi dengan kedua orangtua saya. Entah kenapa saya merasa kurang pas saja bila harus menempatkan mereka di dalam kamar dormitory sebuah hostel yang biasanya menjadi andalan saya kalau travelling sendirian atau bersama teman sebaya. 

Selain mengeliminasi hostel dalam pilihan, saya juga harus menemukan hotel yang memenuhi kriteria tertentu sehingga cukup nyaman untuk mereka inapi selama empat hari tiga malam. Kriterianya di antara lain harus menyediakan sarapan karena orangtua saya termasuk orang yang suka sarapan berat, dekat dengan sarana transportasi sehingga tidak harus jalan jauh, dekat ke tempat-tempat wisata, dan bisa menampung kami bertiga dalam satu kamar.

Sebenarnya banyak hotel di Singapura yang memenuhi kriteria tersebut namun tentunya saya juga mempertimbangkan dana sebagai salah satu kriteria. Setelah melakukan browsing beberapa hari, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan pemesanan di Summer View Hotel. Berikut adalah plus dan minus yang saya rasakan ketika menginap di sini.

Plus:

1. Dekat ke sarana transportasi
Letaknya yang dekat dengan sarana transportasi membuat hotel ini mudah dijangkau. Tepat di sebrang hotel terdapat halte bus sedangkan stasiun MRT terdekat, yaitu stasiun Rochor hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari hotel. Alhasil kemana-manapun jadi gampang.

2. Dekat ke tempat-tempat wisata
Dari hotel ini hanya perlu 5 menit jalan kaki, sudah bisa sampai di Bugis Street dan Bugis Junction, 10 menit jalan kaki sudah sampai ke Little India. Marina Bay Sands (stasiun Bayfront) hanya beda tiga stasiun dari stasiun Rochor. Dan ke tempat-tempat wisata lain juga sangat mudah dari stasiun Rochor.  

3. Camilan gratis setiap hari
Selain menyediakan air minum dalam kemasan secara gratis setiap harinya, hotel ini juga menyediakan camilan lays dan mie instan dalam kemasan cup. Karena kami bertiga, setiap hari tersedia tiga mie instan, tiga lays, dan tiga air kemasan.   

4. Dipinjamkan smartphone dengan pulsa dan kuota internet
Selama saya bepergian, saya belum pernah menginap di hotel yang memberikan fasilitas pinjaman smartphone. Jadi saat petugasnya menawarkan fasilitas ini saat saya check in, saya langsung terkesima. Lebih terkesima lagi, saat petugas tersebut mengatakan smartphone tersebut telah dilengkapi koneksi internet dan pulsa untuk menelpon ke nomor Singapura dan ke nomor negara asal alias Indonesia. Semuanya benar-benar tanpa pungutan biaya apapun. Kecuali saya merusakkan atau menghilangkan smartphone tersebut baru akan diminta biaya penggantian. Ini benar-benar fasilitas paling wow dari hotel ini. Saya yang tadinya berniat membeli nomor Singapura untuk koneksi internet langsung merasa sangat terberkati dengan pinjaman smartphone ini. Selain koneksi internet yang cukup baik, smartphone merek Handy ini juga dilengkapi dengan panduan wisata Singapura, seperti restoran, tempat wisata dan pembelian tiketnya, serta panduan wisata lainnya. 

5. Wi-fi gratis
Wi-fi gratis tersedia di dalam kamar dan di lobi hotel. Koneksinya cukup oke. Tidak cepat banget namun tidak bisa dikatakan lambat. Saya senang begitu tahu mendapatkan wi-fi gratis karena di bukti pemesanan tertulisnya tidak dapat wi-fi gratis.  

6. Lantai kayu
Sebagai penderita asma tentunya saya lebih senang mendapatkan kamar hotel dengan lantai kayu dibandingkan yang tertutup karpet bulu.

7. Jendela besar
Saya mendapat kamar dengan jendela besar yang menghadap ke jalan. Saya selalu senang dengan kamar berjendela, selain memberikan pemandangan berbeda dari pemandangan kamar, jendela membuat sirkulasi udara cukup lancar.

8. Televisi dan ketel masak air
Kamar dilengkapi dengan televisi untuk hiburan dan ketel untuk masak air. Tersedia juga teh dan gula gratis untuk bikin teh manis.  




Minus:

1. Tidak ada lemari pakaian
Kamar yang saya inapi tidak dilengkapi lemari pakaian. Meskipun disediakan gantungan besi dan hanger yang membuat baju bisa tergantung rapi, saya akan lebih suka bila tersedia lemari pakaian.

2. Sarapan tidak terlalu banyak pilihan
Sebenarnya sarapan ini sudah mencakupi kebutuhan orang yang suka sarapan ringan maupun berat. Untuk yang suka sarapan ringan ada roti, telur, sosis, seral, dan susu. Sedangkan untuk yang suka sarapan berat tersedia nasi goreng, mie goreng, atau bihun goreng. Ada juga buah-buahan dan jus. Namun saya merasa akan lebih sempurna bila pilihan makanannya diperbanyak lagi. 

3. Tidak ada kolam renang
Sebagai pencinta renang, tentunya saya akan lebih senang bila hotel ini menyediakan fasilitas kolam renang.

Overall:

Dengan harga Rp5,8 jutaan untuk tiga orang selama tiga malam, saya rasa semua fasilitas yang saya dapatkan cukup sebanding. Saya tidak keberatan bila harus menginap di hotel ini lagi.

Tertarik menginap di Summer View Hotel Singapura? Klik dari link berikut ini, ya. Bila melakukan pemesanan dari link tersebut akan mendapatkan 10% uang kembali setelah selesai menginap. Tidak berlaku bila pemesanan dilakukan di luar link tersebut.  



Booking.com ----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h




Share:

0 komentar