6 Rekomendasi Oleh-oleh dari Singapura dan Kisaran Harganya


Cari oleh-oleh murah dari Singapura? Mungkin enam hal ini bisa jadi pilihan saat akan membeli oleh-oleh. Harga barang-barang yang saya sebutkan di bawah ini saya dapatkan ketika saya jalan-jalan ke Singapura pada Januari 2018. 


1. Pernak-pernik
Oleh-oleh wajib dari Singapura ya pastinya oleh-oleh standar seperti kebanyakan oleh-oleh dari negara lain. Mulai dari gantungan kunci, magnet, guntingan kuku, dan pernak-pernik standar lainnya yang menggambarkan Singapura, seperti gambar Merlion atau tulisan Singapura. Sebagai gambaran harga gantungan kunci Singapura dijual dengan kisaran 10SGD untuk 24 buah (di Bugis Street) dan 30 buah (di The Gift Shop Lucky Plaza). Untuk kisaran harga oleh-oleh Singapura lainnya bisa diklik di tautan berikut ini.  


2. T-Shirt
Ini juga salah satu oleh-oleh standar yang bisa dibeli di Singapura. T-shirt dengan tulisan Singapura atau gambar-gambar ikonis Singapura, seperti Merlion dijual di semua pusat oleh-oleh Singapura. Harganya bervariasi, tergantung dari ukuran dan jenis bahannya. Ada yang dijual dengan harga 10SGD untuk lima buah t-shirt, ini saya lihat di The Gift Shop Lucky Plaza dan ada yang dijual dengan harga 20SGD untuk tiga t-shirt seperti di Bugis Street. Tapi berdasarkan pengamatan saya, bahan t-shirt yang dijual di Bugis Street jauh lebih bagus dari bahan t-shirt yang dijual di The Gift Shop. Tapi The Gift Shop juga memiliki t-shirt berbahan bagus yang dijual dengan harga 15SGD untuk dua t-shirt.  


3. Tas
Tas dengan motif Singapura juga bisa jadi salah satu alternatif oleh-oleh dari Singapura. Di The Gift Shop ada tas-tas jenis ini dijual dengan harga 10SGD untuk tujuh buah. Sedangkan di $2 Shop di depan Masjid Sultan tas-tas ini dijual dengan harga 4SGD per buahnya dan di Bugis Street dijual seharga 10SGD untuk tiga buah. Motif dan bahannya tentunya berbeda. Tinggal dipilih saja mana yang sesuai keinginan dan kantong. 


4. Cokelat
Dari hasil eksplorasi saya di beberapa tempat beli oleh-oleh di Singapura, cokelat-cokelat dalam kemasan yang dijual di sini kebanyakan diekspor dari negara lain, mulai dari Malaysia sampai Arab Saudi. Saya bahkan tidak menemukan cokelat kemasan yang diproduksi Singapura. Jadi selain cokelat yang diproduksi hand-made, saya tidak tahu apakah Singapura memiliki brand cokelat sendiri atau memproduksi cokelat sendiri (meskipun dari brand negara lain) dalam jumlah besar. Tapi kalau tidak terlalu memusingkan apakah cokelat itu brand asli Singapura atau bukan, negara ini memiliki banyak sekali pilihan cokelat. Mulai dari cokelat brand populer seperti Hershey's, Cadbury, Kit Kat, dan Ferrero Rocher. Kalau mau yang sangat khas Singapura bisa beli cokelat dengan bentuk merlion. Bahkan cokelat merlion yang saya temukan merupakan buatan Malaysia. Untuk kisaran harga cokelat di Singapura bisa klik blog saya yang ini.   


5. Irvins Salted Egg
Pertama kali saya 'kenalan' dengan camilan yang satu ini adalah tahun 2017 lalu saat saya transit di bandara Changi, Singapura dari Melbourne menuju Jakarta. Saat itu saya melihat antrian yang cukup panjang di booth ini. Seperti kebanyakan orang yang suka penasaran kalau melihat sebuah tempat jualan yang ramai, saya pun jadi ikut antri dan tahu-tahu sudah membeli satu buah Irvin Salted Egg Potato Chips. Saat ke Singapura Januari 2018 saya juga membeli lagi beberapa camilan ini di The Shoppes Marina Bay Sands. Lagi-lagi yang varian Potato Chips karena lagi-lagi kehabisan yang Fish Skin. Harga Irvins Salted Egg ukuran kecil setelah pajak adalah 8SGD dan 16SGD untuk yang besar. Bagaimana rasanya? Kalau suka salted egg atau telur asin pasti suka dengan snack ini.  


6. Garrett Popcorn
Saya bahkan tidak tahu keberadaan popcorn ini kalau bukan karena salah satu teman baik saya menitip popcorn ini. Popcorn ini terdiri dari beberapa ukuran dengan beberapa varian rasa, di antaranya Plain/Buttery, CheeseCorn, CaramelCrisp, Nut CaramelCrisp, dan  Chicago Mix. Harganya berkisar antara 3,70SGD - 55,10SGD. Saya membeli popcorn ini di bandara Changi. 

Punya rekomendasi oleh-oleh dari Singapura lainnya? Share di kolom komentar, ya... :)

Booking.com ----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h


Share:

1 komentar