Ibis Brisbane, Hotel Bagus dan Terjangkau di Pusat Kota Brisbane, Australia



Salah satu yang saya sukai dengan traveling bersama teman adalah adanya beberapa pos pengeluaran yang bisa dibagi sehingga bisa lebih dijangkau. Contohnya adalah pengeluaran untuk biaya akomodasi.

Bila jalan-jalan sendiri, sangat sulit untuk mendapatkan kamar pribadi dengan harga terjangkau. Saya seringnya 'terdampar' di kamar dormitory saat traveling sendirian. Padahal kalau jalan-jalannya lebih dari satu orang, misalkan 2 - 3 orang, bisa mendapatkan kamar pribadi yang bila pembayarannya dibagi bersama, biaya per orangnya tidak akan jauh berbeda dengan biaya menginap di kamar dormitory.

Saya punya beberapa contoh untuk kasus seperti ini tapi yang belum lama ini saya alami adalah ketika menginap di Hotel Ibis Brisbane yang beralamat di 27-35 Turbot St, Brisbane City QLD 4000, Australia. Saya menginap di sini pada bulan Agustus 2017 bersama kedua teman saya. Harga per malamnya hanya 99 AUD untuk 3 orang tanpa sarapan, padahal kalau saya pesannya melalui situs ini bisa dapat sarapan hanya dengan harga 1 AUD. Lumayan banget.

Tapi tanpa sarapan pun, harga yang luar biasa bagus untuk hotel sekelas Ibis bila dibandingkan dengan hostel kamar dormitory yang harganya sudah mencapai 30-an AUD per orang per malam dengan kamar berisi 4 orang. 


Dengan harga 99 AUD per malam, ada banyak hal yang saya sukai dari Hotel Ibis Brisbane. 
  • Letaknya di pusat kota. Hotel ini lokasinya sangat strategis untuk pelancong seperti saya. Hanya 10 menit jalan kaki dari Roma Street Station - stasiun tempat saya turun dari kereta yang saya naiki dari bandara dan menuju Gold Coast. Hotel ini juga dekat ke berbagai atraksi wisata, seperti Brisbane City Hall, Brisbane Museum, dan Queen Street Mall. Hanya perlu jalan kaki sekitar 5 - 10 menit saja. Yang bikin saya senang juga, dari sini hanya perlu jalan kaki 5 - 7 menit untuk sampai ke North Quay, dermaga untuk naik kapal wisata gratisan CityHopper.
  • Kamarnya luas. Saya memesan kamar standar twin. Ukuran kamarnya cukup luas untuk kami bertiga. Nggak perlu 'tabrakan' satu sama lain. 
  • Kamar mandi luas dengan bath tub. Selain kamar tidurnya, kamar mandinya juga cukup luas. Namun yang bikin saya senang adalah tersedianya bath tub di kamar mandi ini. Lumayan untuk berendam dengan air hangat setelah seharian jalan-jalan.
  • Fasilitas cukup lengkap. Mulai dari televisi, kulkas kecil, meja, kursi, lemari dengan hanger, setrika dan mejanya, dan hair dryer. 
  • Resepsionis 24 jam. Jadi kapanpun check in atau check out nggak masalah.  
  • Tersedia Wi-Fi. Hari gini siapa yang nggak butuh koneksi internet, kan?
Lalu apa yang saya tidak sukai dari hotel ini?
  • Tidak ada kolam renang. Tapi mengingat saya jalan-jalan ke Brisbane saat winter, jadi saya tidak terlalu butuh fasilitas yang satu ini
Overall, saya senang menginap di sini. Kalau memang ada kesempatan balik lagi ke Brisbane, saya mau menginap lagi di Hotel Ibis Brisbane. 

----------@yanilauwoie----------

Share:

0 komentar