South Melbourne Market, Pasar Wajib Kunjung di Melbourne, Australia

Tiga kali jalan-jalan ke Melbourne, Australia, tiga kali pula saya mengunjungi South Melbourne Market. Rasanya ini menjadi salah satu tempat wajib kunjung saat saya ke Melbourne. Ada banyak alasan yang membuat saya senang berbelanja di sini. Berikut beberapa di antaranya.

1. Banyak seafood segar. Di sini ada beberapa penjual seafood. Bukan hanya menjual yang mentah, mereka juga menjual yang sudah matang. Bukan berarti dimasak dengan aneka bumbu seperti di rumah makan seafood, ya. Bukan seperti itu. Ini matang namun plain, tanpa bumbu. Saya pernah mencoba udangnya. Dagingnya cukup besar dan rasanya segar dan sedikit manis. Enaak. Saya sangat suka! Teman saya, Asri sempat makan tiram mentah yang dibalur perasan lemon dan saus. Dia menyukainya. Saya sih, memilih tidak memakannya karena punya pengalaman buruk dengan tiram sebelumnya. Ini akan saya ceritakan di blog terpisah.


Asri (ditemani Trav) girang bisa makan tiram segar

2. Banyak buah-buahan. Walaupun tidak membeli semua jenis buah yang ada di sini tapi rasanya senang aja melihat deretan buah warna-warni berjajar rapi. Lebih senang lagi kalau bisa mendapatkan buah favorit berharga murah. Asri sempat membeli buah jeruk seharga 3 AUD dengan isi sekitar 12 biji. Bayangkan mendapatkan jeruk dengan tipe seperti sunkis dengan harga semurah itu. Sebagai 'anak jeruk' saya senang banget. Apalagi setelah dicoba, jeruknya manis dan segar.

3. Banyak makanan. Mau makanan berat maupun camilan banyak tersedia di sini. Trav adalah pecandu salah satu dimsum yang dijual di sini. Tiap kali ke sana, dia akan pesan dimsum sementara saya pesan vegetable spring roll. Saya suka dengan spring roll-nya. Bumbunya berasa banget. Setahu saya ada dua toko dimsum di situ, satu yang ada di luar yang ramainya luar biasa dan satu lagi di dalam. Yang saya dan Trav datangi adalah yang di dalam. "Orang tahunya di sini padahal yang enak adalah yang di dalam," kata Trav saat melewati toko dimsum yang di deretan luar.

4. Rapi dan bersih. Berbelanja di sini sangat nyaman. Meskipun pasar tradisional yang menyediakan banyak hal (mulai dari sayur, daging, ayam, makanan laut, buah, aneka bumbu, kue sampai barang-barang seperti baju dan sepatu) tapi pasar ini terkesan sangat modern. Lorongnya cukup luas, deretan tokonya rapi dan bersih. Bikin betah meskipun hanya untuk melihat-melihat saja.

5. Harganya murah. Namanya juga pasar tradisional tentu harga yang ada di sini lebih murah dari yang dijual di supermarket macam Woolworths. Jadi kalau untuk masak sehari-hari memang bagusnya belanja di pasar tradisional seperti South Melbourne Market ini.

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar