Peppers Soul Surfers Paradise, Aparthotel dengan Pemandangan Spektakuler di Gold Coast, Australia



Sebagai seorang budget traveler sebisa mungkin saya selalu melakukan penghematan di setiap perjalanan saya. Tapi ada kalanya saya membuat pengecualian demi sesuatu yang menurut saya layak untuk dijadikan bagian dalam suatu perjalanan. 

Salah satu contohnya adalah ketika saya dan kedua teman saya memutuskan untuk menginap di Aparthotel Peppers Soul Surfers Paradise, Gold Coast, Australia pada bulan Agustus 2017. Hotel tersebut memiliki harga yang luar biasa mahal menurut ukuran kantong saya. 

Saat itu harga kamar dengan spesifikasi yang kami inginkan harganya mencapai kisaran 2,6 juta rupiah per malamnya, itu juga setelah mendapatkan promo. Meskipun dibagi bertiga, harga ini tetap saja di luar anggaran saya sebagai seorang budget traveler. Tapi demi mendapatkan pemandangan Gold Coast yang spektakuler, saya merasa harus menginap di hotel ini.   

Dan pilihan tersebut tidaklah salah. Akomodasi ini adalah akomodasi terbaik yang pernah saya inapi di perjalanan yang saya biayai sendiri. Berikut adalah alasannya:
  • Pemandangan luar biasa. Dari lantai 33 yang kami inapi, pemandangannya spektakuler. Kombinasi antara hamparan langit dan laut biru, pasir putih, dan gedung-gedung pencakar langit. Menikmati semua ini dari balkon yang luas rasanya terbayar alasan kenapa kami memilih tempat ini.  
  • Lokasi strategis. Ada 3 alasan kenapa saya bilang lokasi Peppers Soul strategis. Terletak tepat di depan pantai, super dekat ke area perbelanjaan dan restoran, serta dekat ke halte tram dan bus. Hanya perlu jalan kaki sekitar 5 menit ke halte tram dan sekitar 8 menit ke halte bus. 
  • Lebih dari sekadar kamar. Sesuai namanya aparthotel, kamar yang kami dapatkan lebih dari sekadar kamar hotel. Kami mendapatkan 1 unit apartemen yang terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang televisi beserta sofa, dan balkon. Dengan kata lain, kami mendapatkan tempat bermalam yang luar biasa luas. (Tonton video di bawah untuk dapat gambaran seluas apa apartemen ini) 
  • Perkakas super lengkap. Kompor, 2 televisi, mesin cuci piring, mesin cuci + pengering, kulkas 2 pintu, oven, microwave, coffe maker, toaster, alat masak dan makan disediakan di sini. Kami sempat memasak dan mencuci pakaian. Semua peralatannya mudah digunakan karena ada buku panduannya.   
  • Sirkulasi udara bagus. Dengan jendela dan pintu kaca besar di kamar tidur serta ruang televisi yang keduanya mengarah kepada balkon, sirkulasi udaranya lancar sehingga membuat ruangan selalu terasa segar. 
  • Ada bath tub di kamar mandinya. Selain memiliki shower, kamar mandinya juga menyediakan fasilitas bath tub. Apakah saya mencobanya? Pastinya, dong! Berendam di air hangat berbusa di dalam kamar mandi yang didesain modern membuat pengalaman mandi saya menjadi jauh lebih menyenangkan.  
  • Free wi-fi. Bukan hanya gratis, koneksinya juga cukup bagus.  
  • Terdapat gym, kolam renang, spa, steam, dan sauna. Sebagai anak ikan saya senang sekali karena hotel ini memiliki bukan hanya 1 tapi 2 kolam renang. Kolam renang outdoor dengan pemandangan langsung ke pantai dan kolam renang indoor yang memiliki air hangat. Karena saat ke sana sedang winter maka saya mencoba kolam renang indoor-nya serta saunanya. Saya berenang di pagi hari saat tidak ada siapa-siapa, rasanya seperti sedang berenang di kolam renang pribadi.   



Selain yang sudah saya sebutkan di atas, mereka memiliki beberapa fasilitas lainnya, seperti restoran, bar, BBQ facilities, garden rooftop, dan yang lainnya.

Overall, apa yang diberikan oleh Peppers Soul sebanding dengan uang yang dikeluarkan. Saya tidak kecewa menginap di sini. Saya bahkan tidak ingat apa yang tidak saya sukai dari aparthotel ini. Kalau saya berkesempatan kembali lagi ke Surfers Paradise dan punya uang yang cukup, pasti saya mau menginap lagi di sini. 

Booking.com
----------@yanilauwoie----------

Share:

0 komentar