Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Surfers Paradise, Gold Coast, Australia


"Semuanya serba mahal di Surfers Paradise," begitu kata seorang penduduk lokal Australia yang saya temui di Brisbane sebelum berangkat ke Surfers Paradise pada bulan Agustus lalu. Hal tersebut tidaklah mengherankan mengingat Surfers Paradise di Gold Coast merupakan salah satu area wisata populer di negara bagian Queensland, Australia. Tapi ternyata setelah saya dan dua teman saya, Ste dan Selvy mengunjungi Gold Coast, kami bisa menemukan tempat belanja oleh-oleh murah di Surfers Paradise.

Sebenarnya kami tidak sengaja menemukan toko ini. Ketika sedang menghabiskan waktu di area Surfers Paradise sambil menunggu waktu untuk ke bandara tiba-tiba mata saya menangkap angka 1 dan 5 AUD yang tertulis besar dalam warna merah. Melihat tawaran menarik tersebut, saya yang tadinya ada di sebrang otomatis langsung mendekati toko yang bernama Wholesale Direct tersebut. 


Toko yang beralamat di 3139 Surfers Paradise Blvd, Surfers Paradise QLD 4217 ini menyediakan aneka souvenir untuk dijadikan pilihan oleh-oleh. Semua souvenir tersebut memiliki harga yang lebih murah daripada toko-toko souvenir lain yang saya masuki di sekitaran Surfers Paradise. Saat itu, semua barang yang ada di toko dibrandol dengan harga tidak lebih dari 5 AUD. 

Barang-barang yang dijual dengan harga 5 AUD di antaranya adalah t-shirt dengan tulisan-tulisan nama-nama kota di Australia atau bintang yang jadi ikon Australia seperti koala dan kanguru. Ada juga sunglasses dan syal merek Pashmina yang memiliki aneka motif. Meraba bahannya yang sangat halus membuat saya tidak tahan untuk tidak membeli syal yang harga awalnya 39.95 AUD ini.


Selain itu, mereka juga menjual boneka-boneka koala dan kanguru kecil dengan harga 3 AUD serta aneka magnet dengan harga antara 2 - 3 AUD. Untuk pengoleksi gantungan kunci, di sini juga disediakan satu paket gantungan kunci dengan harga jual 5 AUD per paketnya. 

Selain barang-barang yang bisa dijadikan oleh-oleh, toko ini juga menyediakan barang-barang lain, seperti sabun Dove batangan seharga 1 AUD, kaos kaki seharga 1 AUD, dan lap dapur seharga 1 AUD. Lumayan bisa jadi alternatif tempat belanja murah untuk yang ingin liburan lama di area Surfers Paradise.  

Share:

0 komentar