EuroTrip: Tempat Belanja Oleh-oleh di Dublin, Irlandia

Menurut saya, sekali lagi menurut saya, saya bukan tipe yang gila belanja. Tapi sudah pergi jauh-jauh ke Irlandia, rugi dong, kalau tidak pulang dengan membawa sesuatu yang akan mengingatkan saya akan negara tersebut.

Selain untuk diri sendiri, saya juga ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga dan orang-orang terdekat. Nah, di 2 toko ini lah saya akhirnya membeli beberapa barang untuk saya bawa pulang ke Jakarta.

The Temple Bar Trading Company (Est 1840)
Toko ini menjual aneka T-shirt, polo shirt dan hoodie sweater. Rata-rata desainnya tentang Temple Bar, Dublin dan Irlandia, seperti I love Dublin dan Traditional Irish Music (dengan gambar alat musik). Ya, desain standar yang pas banget untuk oleh-oleh. T-Shirt dan polo shirt-nya dijual dengan harga rata-rata 5, 99 Euro. Tapi kalau beli 4 harganya jadi 20 Euro. Harga ini berlaku kelipatan 4. Jadi kalau mau beli 5 maka harganya menjadi 20 + 5,99 Euro.

Toko yang saya datangi ini beralamat di wilayah Temple Bar, tepatnya di 43/44 Temple Bar, Dublin 2 (ini alamat yang saya lihat di struk belanja saya). Tokonya tidak terlalu besar dan pilihan barangnya pun hanya yang saya sebutkan di atas. Tapi ternyata setelah saya buka website-nya di sini, tempat ini cukup besar dan memiliki banyak pilihan barang. Hmm… mungkin toko yang saya datangi semacam cabang atau bagian kecil dari toko besar lain yang dimiliki company tersebut.

Carrolls Irish Gifts
Kalau cuma punya waktu sebentar untuk belanja oleh-oleh, toko ini paling pas untuk dikunjungi. Soalnya toko ini seperti one stop shopping untuk oleh-oleh. Pilihan barangnya lengkap banget. Mulai dari magnet, gantungan kunci, mug, topi, frame, tas, T-shirt, dompet, boneka, buku cerita Irlandia, CD musik tradisional Irlandia, cokelat dan masih buanyak lagi barang lainnya. Yah, mirip lah kayak toko oleh-oleh Krisna di Bali.

Foto: Dok. Carrolls Irish Gifts


Seperti Krisna, Carrolls juga punya banyak toko. Tokonya tersebar di beberapa county di Irlandia. Di Dublin sendiri ada 10 toko Carrolls. Saya sempat belanja di 2 toko Carrolls yang berbeda. Pertama yang di Westmoreland Street, Dublin 2 dan kedua, di Upper O’Connell Street, Dublin 1. Selain pilihannya banyak (sehingga sempat bikin bingung ;p), enaknya belanja di sini adalah tiap kali belanja kita akan mendapatkan voucher discount sebesar 3% dari total belanja kita saat itu dan bisa digunakan di pembelanjaan berikutnya.

Untuk harganya lumayan bersaing. Nggak jauh beda dengan toko-toko souvenir lain yang sempat saya intip. Harga magnet dan gantungan kuncinya rata-rata 2,99 Euro. Tapi kalau beli 2 harganya menjadi 5 Euro. Kalau beruntung, kita bisa mendapatkan souvenir yang lagi didiskon. Saya sempat membeli 6 magnet dengan harga 6 Euro saja. Lumayan banget kan? ;p

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie

Share:

0 komentar