Wine Tasting di Australia

Saya tidak suka wine. Rasanya yang getir dan pahit tidak pernah pas di lidah saya. Tapi itu berubah ketika saya mengunjungi salah satu winery (tempat yang memproduksi wine) di daerah Victoria, Australia pada weekend kemarin.

Menurut Australia.com, ada lebih dari 60 area winery di Australia. Saya mengunjungi salah satu winery yang ada di area Milawa, Victoria. Nama tempatnya Brown Brothers winery. Sekitar 2,5 jam berkendara mobil dari Melbourne City Centre untuk sampai ke tempat ini.



Yang saya suka dari tempat ini selain tempatnya yang artsy, para petugasnya ramah dan siap melayani pembeli. Salah satu petugas yang melayani saya di sana sangat lah sabar. Tidak membuat saya merasa bodoh karena tidak paham apapun tentang wine. 

Saya hanya bilang ke dia bahwa saya ingin mencoba wine yang rasanya manis. Dia pun memberikan beberapa pilihan yang menurutnya cukup manis untuk lidah saya. Setelah mencicipi 5 jenis yang berbeda, saya suka dengan 2 jenis wine yang rasanya paling pas dengan lidah saya. Tapi saya memutuskan membawa pulang wine yang pertama saya cicipi karena selain manis terasa segar. Nama winenya adalah Late Harvested Orange Muscat & Flora 2013. Mungkin aroma orange blossom-nya yang membuat wine ini terasa segar. 



Sebagai orang yang tidak paham wine, saya sempat takut melihat harganya. Tapi ketakutan saya tidak terbukti. Untuk 1 botol wine berukuran 750 ml (sebagai orang yang hampir tidak pernah minum wine, ukuran ini besar sekali untuk saya) harganya hanya 16.20 AUD. Bahkan pria yang melayani saya tersebut memberi saya harga member sebesar 14.58 AUD. Yang perlu saya lakukan adalah memberikan nama, email, no.handphone dan kode pos, maka saya sudah terdaftar sebagai member. Gratis! Sebagai bonus, saya dapat majalah terbitan mereka. 



Jadi bisa dibilang pengalaman wine tasting saya untuk pertama kalinya ini lumayan menyenangkan. Bukan cuma bisa melihat-lihat winery yang sudah berjalan 125 tahun tapi akhirnya saya bisa menemukan wine yang terasa enak di lidah saya :)



----------@yanilauwoie----------

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie


Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar